Senin, 11 Juni 2012

Persiapan H-1 Ujian SNMTPN Tulis 2012



Esok hari, para siswa-siswi dari seluruh pelosok Indonesia akan
menghadapai Ujian ke 2-nya setelah Ujian Nasional. Yaitu SNMPTN. Di bandingkan degan Ujian Nasional, Ujian SNMPTN memiliki tingkat kesulitan lebih. Sehingga untuk menghadapinya sebaiknya dipersiapkan sebaik meungkin jauh sebelumnya, seperti melkukan les, try out maupun belajar dengan giat di rumah.


Hari yang di tunggu, (12 Juni 2012) Esok hari, merupakan suatu langkah yang akan merubah mungkin tujuan hidup kita mendatang. Dimana dengan SNMPTN merupakan suatu gerbang perguruan tinggi yang harus di lewati. Untuk menghadapi Ujian SNMPTN esok, CaraCara telah merangkum beberapa persiapan yang harus di lakukan.

Cek lokasi ujian 

Apakah kamu sudah mengetahui lokasi ujianmu besok? Jika ya, apakah kamu sudah menyurvei rute tempat ujianmu itu? Jika belum, manfaatkan H-1 ini untuk memastikan rute dan lama perjalanan dari rumahmu ke lokasi ujian. Dengan begitu, kamu akan memiliki perkiraan lama perjalanan dan rute mana saja yang akan kamu gunakan untuk menjangkau tempat ujian. 

Simak juga berbagai informasi lalu lintas. Sebab biasanya, akan ada pengalihan arus lalu lintas di berbagai ruas jalan ketika SNMPTN digelar. 

Cek kesiapan perlengkapan ujian 

Pastikan kamu sudah menyimpan semua perlengkapan ujianmu di dalam tas yang akan kamu bawa besok. Barang-barang standar yang biasa diperlukan ketika SNMPTN adalah: 
- Kartu tanda bukti pembayaran
- Identitas diri berupa KTP, SIM, atua identitas lain 
- Alat tulis berupa balpoin, pensil 2B, karet penghapus pensil, peruncing pensil, papan alas
- Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi atau tanda lulus asli atau fotokopi surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) yang telah dilegalisasi atau fotokopi Surat Keterangan Lulus (SKL) yang telah dilegalisasi

Siapkan pakaian 
Kenakan pakaian rapi ketika mengikuti ujian. Kenakanlah kemeja, minimal polo shirt, dan celana panjang, atau rok untuk perempuan. Jangan lupa untuk mengenakan sepatu tertutup.   

Istirahat

Cukupkan waktu istirahatmu. Jangan memforsir tenaga untuk mengulang materi pelajaran hingga larut malam. Pastikan tidurmu cukup sehingga kamu tidak terlambat bangun keesokan harinya. 

Berdoa


Berdoalah sesuai agamamu agar ujian besok dilancarkan. Jangan lupa minta doa dari kedua orangtuamu. 


Semoga dengan persiapan yang matang, berbanding lurus dengan hasil yang di dapatkan :)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah berkomentar :)