Sabtu, 16 Juni 2012

Menteri BUMN Datang Ke Undip

Hari ini tepat tanggal 16 Juni 2012, UNDIP di datangi seorang Menteri yang ramah serta cemerlang dalam aksinya. Dialah Dahlan Iskan yang menjabat sebagai Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dahlan Iskan di jadwalkan memberikan kuliah umum. Acara di jadwalkan pada hari ini jam 13.00. Dengan di hadiri Rektor UNDIP dan berbagai staf serta dosen. Acara ini di tuan rumahi oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Faksultas Sains Matematika (FSM).

Acara yang di awali dengan suguhan tarian jaipong oleh seorang Mahasiswi dari program Matematika. Dan berlanjut dengan pengisian kuliah umum.

Dengan tema "Pengusaan Sains dan Teknologi untuk Kemandirian Bangsa dan Pengentasan Kemiskinan. Dibawakan secara santai oleh sang Menteri BUMN. Dengan di perhatikan oleh Rektor, Dekan FPIK, Dekan FSM, dan para staf serta dosen.

Banyak kejadian menarik selama kuliah berlangsung. Dengan ramah serta kocaknya Pak Dahlan memberikan kuliah, membuat para mahasiswa yang berpartisipasi pun tertawa.

Diakhir kuliahnya, Beliau menyempatkan untuk menjawab beberapa pertanyaan menyangkut stabilitas negara, kemanan pangan dan bahan bakar, serta maslah emansipasi wanita. Banyak dari para peserta yang sebenarnya ingin di tanyakan, tapi karena keterbatasan waktu membuat acara harus di tutup. Acara pun di tutup oleh beliau dengan kocak, sambil mengetuk mic yang di pegangnya.

Semoga kuliah singkat dari bapak Dahlan Iskan ini dapat memberikan inspirasi kepada kita semua. Dengan kapasitas yang kita miliki, kita mampu menyumbangkan sesuatu untuk sesama dan untuk kemajuan bangsa, tak peduli sekecil apapun sumbangan kita tersebut.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar :)