Jumat, 08 Juni 2012

Cara Mengoptimalkan Ponsel Java Anda

Di masa sekarang ini, banyak para developer game membuat berbagai macam software maupun game yang dapat anda mainkan di ponsel anda. Dengan semakin banyaknya aplikasi yang terinstal akan mengakibatkan semakin menurunnya kemampuan ponsel anda. Walaupun telah di benamkan Ram, Prosesor, dan ponsel anda bermerk, tetap saja akan lemot jika hal ini terjadi.


Tentunya Anda mempunyai alasan tersendiri untuk memasang beberapa aplikasi dan game java pada ponsel Anda. Ada yang untuk sekedar melengkapi koleksi game pada ponsel, untuk membuat tampil beda dari ponsel yang lain dan bahkan untuk sedekar alasan agar terlihat lebih canggih atau mungkin dengan alasan yang lainnya? Hal tersebut cukuplah wajar, namun tidak ada salahnya bukan jika kita tidak berlebihan pada ponsel java kita. Tentunya dalam hal penggunakan aplikasi dan game java secara berlebihan yang justru akan membuat kinerja ponsel java kita terasa lambat.

Cara agar ponsel java Anda lebih optimal, berikut tips tersebut:
  1. Mungkin ada beberapa aplikasi atau game pada ponsel Anda yang sudah tidak Anda gunakan atau Anda sudah merasa bosan, jadi alangkah baiknya jika aplikasi dan game tersebut kita hapus.
  2. Bagi Anda yang eksis didunia maya dengan ponsel Anda, entah jejaring social, forum, dan yang lainnya. Alngkah baiknya jika Anda tidak lupa untuk membersihkan file-file temporary dan cache atau cookies pada browser Anda.
  3. Jika Anda lebih sering menggunakan ponsel Anda untuk berkomunikasi (telfon maupun sms), ada baiknya jika Anda melakukan reset pada call timers dan messages counter pada ponsel Anda.
  4. Jika pada ponsel Anda mendukung fitur calender yang dapat digunakan untuk mencatat memo-memo khusus, catatan khusus dan pengingat khusus. Dan hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi, ada baiknya jika catatan-catatan atau pengingat tersebut Anda hapus jika sudah tidak Anda perlukan lagi.
  5. Ponsel Anda mungkin dilengkapi dengan fitur koneksi bluetooth, ada baiknya jika fitur tersebut kita matikan jika tidak diperlukan karena hal tersebut bisa menguras baterai ponsel Anda dan tentunya hal tersebut akan mempengaruhi kinerja ponsel Anda.
Untuk beberapa Cara mengoptimalkan ponsel java yang lainnya akan kita bahas pada posting artikel selanjutnya.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar :)